weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik FULLMETAL ALCHEMIST

Sinopsis Komik FULLMETAL ALCHEMIST

"Kami, Edward dan Alphonse Elric. Kakakku yang alchemist jenius juga dikenal sebagai 'Fullmetal Alchemist'. Cinta kami pada ibu membuat kami melanggar hukum pertukaran setara, dan menyebabkan kami menjadi seperti sekarang."

"Sewaktu kecil, kakak beradik Edward dan Alphonse mencoba menghidupkan kembali ibu mereka yang telah meninggal dengan alchemy. Namun, proses transmutasinya gagal dan Edward kehilangan kaki kiri serta tubuh adiknya, Alphonse. Walau pada akhirnya ia berhasil mentransmutasi jiwa Alphonse dan mentransferkannya pada sebuah baju zirah dengan mengorbankan tangan kanannya sendiri, rupanya pengorbanan itu pun terlalu besar. Lalu, kedua bersaudara itu bersumpah untuk memperoleh kembali semua kehilangan mereka..."

Edward Elric dan Alphonse Elric, dalam perjalanannya mampir ke toko makanan. Mereka tidak sengaja mendengar siaran rohani di radio tentang utusan dewa matahari Leto. Penjaga toko menjelaskan bahwa siaran itu berasal dari Guru Cornelo yang datang ke kota ini untuk mengajarkan jalan keagamaan Leto. Pengunjung toko lain menambahkan komentar kalau Guru Cornelo memiliki kemampuan bisa menghidupkan kembali dan memberikan jiwa abadi pada makhluk hidup yang sudah mati. Edward menjadi penasaran, dia mencium sesuatu yang tidak beres dari kemampuan Guru Cornelo. Kemungkinan besar Guru Cornelo telah melakukan penipuan menggunakan alchemy. Rose salah seorang pengikut ajaran Leto bersedia mengantar Edward dan Alphone untuk menemui Guru Cornelo. Mereka disambut oleh anak buah Guru Cornelo untuk dihabisi, namun rencana tersebut menemui kegagalan. Guru Cornelo semakin terpojok, trik murahannya menipu umat dengan menggunakan Philosopher's Stone sudah diketahui oleh Edward. Seluruh kota akhirnya menyadari kebusukan Guru Cornelo dari mulut Guru Cornelo sendiri yang tidak sadar jika Edward telah menyiarkan suaranya langsung lewat siaran radio.

Komik ini bercerita tentang petualangan dua bersaudara Edward Elric dan Alphonse Elric, dua orang alchemist ternama. Edward terus bertekad mencari cara untuk mengembalikan tubuh adiknya seperti semula. Dalam perjalanannya nanti mereka akan menemui rahasia dari ayah kandung mereka serta alasan mengapa sang ayah meninggalkan mereka. Bersama-sama mereka akan menghadapi kekuatan besar dari makhluk asing Homunculus, otak dibalik kegelapan yang telah ratusan tahun melingkupi dunia. Cerita komik ini sangat seru sekali melihat Edward cs menghadapi lawan-lawannya yang menyalahgunakan kekuatan Philosopher's Stone beserta Homunculus dan anak-anaknya yang telah menguasai sebagian besar kekuatan militer.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Hiromu Arakawa
Gambar = Hiromu Arakawa
Jumlah Buku = 27 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2007 - 2011
Jenis = Adventure, Fantasy, Sci-fi, Supernatural
DQ Review Komik


 

Info