weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik Sherlock Holmes series

Sinopsis Komik Sherlock Holmes series


"Suatu hari ditemukan mayat seorang Amerika tanpa luka luar di sebuah rumah kosong. Di dinding tempat  kejadian tertulis kata 'Rache' yang ditulis dengan darah. Dengan insting yang luar biasa Holmes berusaha mengungkap kasus misterius ini."

Dr. John H. Watson tengah mencari rumah kost, sahabatnya Stamford memberikan informasi ada seseorang sedang mencari teman sekamar untuk berbagi kamar. Dr. Watson merasa kebetulan dan ingin berkenalan dengan orang tersebut walau menurut Stamford orang tersebut eksentrik.
Orang yang dimaksud adalah Sherlock Holmes, begitu bertemu, dr. Watson sudah dikejutan dengan Holmes yang bisa menduga dirinya baru kembali dari Afganistan.
Setelah berkenalan, mereka berdua setuju untuk menyewa kamar di 221 B Baker Street. Tinggal bersama Holmes, membuat Dr. Watson mulai mengetahui keunikan dari Holmes. Kadang-kadang Holmes keluyuran entah untuk apa, bergumul dengan buku atau duduk di depan mejanya tanpa makan dan tidur. Dari sinilah awal persahabatan dan kerja sama terjalin antara Sherlock Holmes dan dr. Watson.

Sherlock Holmes merupakan seorang detektif yang tindakannya tidak diduga bahkan beberapa kali dr. Watson dibuatnya terkecoh. Sherlock Holmes sendiri merupakan tokoh detektif terkenal karangan Sir Arthur Conan Doyle. Karyanya banyak menginspirasikan penulis-penulis cerita detektif lainnya. Salah satu yang terinspirasi adalah komik Conan yang juga sangat terkenal karya dari Gosho Aoyama. Nama Conan sendiri diambil dari nama Sir Arthur Conan Doyle.
Kali ini Sherlock Holmes di tampilkan dalam bentuk komik, ada 10 jilid komik yang di terbitkan oleh Elex Media. Berikut kasus-kasus yang ada didalam 10 komik ini.
- A Study in Scarlet
- The Adventure of The Speckled Band
- The Gloria Scott
- A Scandal in Bohemia
- The Man with The Twisted Lip
- The Red Headed League
- The Adventure of The Second Stain
- The Adventure of The Blue Carbuncle
- The Adventure of The Dying Detective
- The Valley of Fear
- The Sign of Four
- The Hound of Baskervilles
- The Adventure of The Cooper Beeches
- The Boscombe Valley Mystery
- Silver Blaze
- The Adventure of Wisteria Lodge

Jika ingin mencoba membaca cerita detektif klasik, Sherlock Holmes adalah pilihan yang tepat, cikal bakal cerita detektif modern.

Nilai = 9.5/10
Pengarang = Sir Arthur Conan Doyle
Supervisi = Shotaro Ishinomori
Gambar = Morihiko Ishikawa
Jumlah Buku = 10 (tamat)
Penerbit = Elex Media 
Tahun terbit di Indonesia = 2008 - 2009
Judul Asli = Sherlock Holmes
Jenis = Mystery, Historical

 

Info