weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik Dream Saga

Sinopsis Komik Dream Saga

"Namaku Yuki, kelas 5 SD. Aku punya tiga adik laki-laki yang badung. Setiap hari kerjanya ribut. Suatu malam, aku mimpi aneh. Seseorang memberiku batu dan memintaku untuk menyelamatkan 'Nakatsukuni' dari kehancuran. Aku bisa bicara dengan binatang. Aku dikatakan sebagai Gadis Legenda, gadis penyelamat. Tapi, aku ingin pulang. Aku ingin kembali ke duniaku...."

"Yuki yang mendapat Magatama yang jatuh dari langit, diminta oleh perempuan di dalam cermin untuk mencari empat orang dewa khayangan yang memiliki Magatama dan menolong yang mulia Amaterasu!. Takamagahara dan Nakatsukuni dihubungkan oleh mimpi, dan jika Yuki yang merupakan Gadis Legenda tidak menolong Amaterasu, matahari di kedua tempat itu akan lenyap. Saat itu Yuki bertemu dengan Sota, teman sekelasnya di Takamagahara, dan mengetahui bahwa dia adalah salah satu pemilik Magatama. Untuk mencari rekan-rekan lainnya, Yuki memulai perjalanannya bersama Binga, Sota dan Takaomi. Namun, pemuda yang mereka temui bukanlah pemilik Magatama, melainkan seorang penyamun. Dan, ada yang memburu Takaomi...!?"

Bercerita tentang Yuki, siswi kelas 5 SD yang periang. Dalam perjalanan ke sekolah, dia mendapat sebuah batu yang jatuh dari langit yang disebut Magatama. Setelah itu Yuki mendapat kejadian aneh dengan melihat perempuan didalam cermin. Sepulang sekolah didalam kamar, Yuki akhirnya berkomunikasi dengan perempuan didalam cermin yang meminta bantuan untuk menolong Amaterasu dan mencari empat orang dewa langit yang memiliki Magatama. Karena sangat mengantuk, Yuki pun tertidur, ketika terbangun dia berada di padang pasir di tempat yang asing yaitu Takamagahara, dunia lain yang diceritakan oleh perempuan di dalam cermin.

Komik ini memiliki cerita yang lumayan seru dan menghibur. Tapi lebih ditujukan untuk dibaca oleh anak-anak. Yuki bersama para teman sekolahnya yang terpilih yaitu Sota, Taizo, Keima dan Nachi bertualang di Takamagahara, dunia lain yang hanya bisa dikunjungi jika mereka bermimpi.

Tujuan mereka adalah untuk menolong Amaterasu yang kekuatannya semakin melemah. Jika gagal, matahari akan diliputi oleh kegelapan dan berdampak ke dunia manusia (Nakatsukuni). Dunia yang mereka kunjungi, Takamagahara sedang mengalami masalah karena alam yang tercemar polusi. Tanaman dan binatang menjadi liar dan dendam kepada manusia. Hanya Yuki yang bisa menenangkan mereka karena dirinya ditakdirkan sebagai Gadis Legenda. Selain teman-teman Yuki yang memiliki Magatama, ikut juga Takaomi, siswa sekelas yang disukai oleh Yuki, namun dia tidak memiliki Magatama dan tidak memiliki ingatan di dunia manusia. Kehadiran Takaomi menjadi misteri bagi Yuki dan para sahabatnya.

Pengarang  = Megumi Tachikawa
Gambar = Megumi Tachikawa
Jumlah Buku = 5 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2001
Judul Asli = Mugen Densetsu Takamagahara Dream Saga
Jenis = Adventure, Fantasy

 

Info