weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik GHOST MUM INVESTIGATOR

Sinopsis Komik GHOST MUM INVESTIGATOR

"Ibu Tonbo yang tewas karena kecelakaan lalu lintas, muncul kembali di hadapan Tonbo saat dia memakai kacamata peninggalan ibunya. Ternyata dengan menggunakan kacamata itu, dia tidak hanya dapat melihat arwah ibunya, tapi juga semua arwah yang ada. Dia dan ibunya bersama-sama membantu para arwah penasaran untuk kembali ke surga. Dapatkah mereka melakukannya? Apa yang akan terjadi selanjutnya?"

Tonbo, 7 tahun, siswa kelas 1 SD masih saja menangis jika teringat Choko Harahira, ibunya yang sudah meninggal. Sang ibu yang bekerja sebagai polwan telah menjadi korban tabrak lari 3 bulan yang lalu. Sang kakak, Mitsuko membuat peraturan agar Tonbo bisa bersikap tegar, apabila dia menangis maka harus membayar sebesar 10 Yen. Lagi-lagi Tonbo teringat dan menangis saat sarapan pagi. Dia harus membayar denda, namun uang yang diberikan kepada Mitsuko ternyata keliru. Penyebabnya mata Tonbo bermasalah, penglihatannya rabun dan dia harus memakai kacamata. Sepulang sekolah, di rumah, kaki dan kepala Tonbo terantuk. Selagi mencari salep untuk mengobati lukanya, Tonbo menemukan kacamata milik ibunya dan mencoba memakainya. Hatinya girang karena kini dia bisa melihat sekitarnya dengan jelas. Tidak disangka hantu ibunya bisa dia lihat juga. Seakan tak percaya Tonbo mengusap-usap matanya dan ternyata benar dia bisa melihat hantu ibunya melalui kacamata tersebut.
Bersama dengan hantu sang ibu, mereka menyelidiki pelaku tabrak lari yang telah membuat sang ibu meninggal. Setelah bertanya kesana kemari kepada hantu-hantu lain, mereka akhirnya menemukan si pelaku yang bernama, Jiro Itada, 27 tahun, seorang pekerja serabutan. Dapatkah Tonbo bersama hantu ibunya membuat Jiro mengakui perbuatannya dan menyerahkan diri kepada polisi?

Komik ini memiliki cerita yang sederhana namun sangat menyentuh hati. Tokoh utama komik ini adalah bocah cilik bernama Tonbo yang bisa melihat hantu orang yang sudah meninggal dengan menggunakan kacamata milik ibunya. Bersama hantu sang Ibu, Tonbo membantu menyelesaikan masalah para hantu yang membuat mereka masih gentayangan. Penyelesaian masalah para hantu ini yang menjadikan komik ini menarik. Dalam penyelidikannya, hantu sang ibu memiliki cara sendiri yang unik untuk mendapatkan informasi yaitu dengan cara mengadakan pertemuan antara hantu-hantu. Tonbo yang awalnya penakut akhirnya terbiasa melihat hantu-hantu yang penampilannya tidak normal. Kepala bocor, usus terburai atau leher yang patah namun semua itu digambarkan dengan jenaka.
Komik ini di Indonesia sudah terbit sampai jilid 3, setelah itu tidak terdengar lagi lanjutannya. Saya mencoba mencari informasi tentang komik ini di google, namun tidak menemukannya. Hasil pencarian di google malah lebih banyak keluar tentang doramanya. Ada yang tahu informasi komik ini di Jepang dan kelanjutannya di Indonesia?

Nilai = 9.5/10
Pengarang  =  Tomokazu Sato
Gambar = Tomokazu Sato
Jumlah Buku = 3 (belum tahu tamat atau tidak)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2010 - 2011
Judul Asli = Ghost Mama Sosasen
Jenis = Drama, Mystery, Slice of Life, Supernatural
DQ Review Komik


 

Info