weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik Emma

Sinopsis Komik Emma

"Namaku Kelly Stowner, menikah pada umur 18 tahun dan menjadi janda pada umur 20 tahun. Bekerja sebagai pengasuh sekaligus pengajar dan setelah pensiun dari pekerjaan itu, aku tinggal berdua bersama Emma.
Emma anak yang baik. Yang ku khawatirkan sekarang, apa yang akan terjadi dengan Emma nanti setelah aku meninggal? Kalau dia sudah menikah, setidaknya itu akan membuatku tenang..."

Inggris, akhir abad 19. William Jones datang mengunjungi kediaman Ibu Kelly Stowner, mantan gurunya setelah lama tidak bertemu. Sambil bernostalgia perhatian William tertuju kepada Emma, pelayan yang bekerja di rumah Ibu Kelly. William sengaja meninggalkan sarung tangannya sebelum pulang, berharap Emma pergi akan keluar rumah untuk menyusul mengembalikannya dan cara itu berhasil. William bisa mengajak Emma ngobrol sambil jalan-jalan.
Sejak itu, William selalu mencari kesempatan agar bisa mengenal lebih jauh lagi dengan Emma. Cinta diantara mereka pun mulai bersemi. Namun cinta mereka berdua mendapat tantangan terutama dari sang Ayah, Richard Jones. Sang Ayah menginginkan William menikah dengan Eleanor Campbell, putri keluarga Viscount Campbell.
Setelah Ibu Kelly meninggal, Emma sudah tidak bisa lagi tinggal disana, dia memutuskan untuk pulang ke desa tempat kelahirannya, Emma pergi ke kediaman William untuk pamit namun mereka berselisih jalan dan tidak saling bertemu. Begitu mendengar kabar Emma mencarinya, William segera menyusul Emma ke stasiun kereta, namun terlambat, kereta yang ditumpangi Emma telah berangkat.

Komik ini memiliki cerita yang sangat manis, drama percintaan secara dewasa, serius dan tidak berlebihan. Selain itu gambar dalam komik ini sangat menawan. Kota Inggris di abad 18-19 digambarkan begitu detail di setiap sudutnya. Pakaian-pakaian yang digunakan juga terlihat indah. Pengarang sepertinya telah melakukan riset yang mendalam. Bahkan event pameran yang ada di Inggris pada saat itu juga ditampilkan membuat semakin menambah hidup suasana Inggris dalam abad tersebut.
Tokoh utama dalam komik ini adalah pasangan William Jones dan Emma yang saling jatuh cinta. Namun status masing-masing menjadi penghalang, William berasal dari kalangan atas dan Emma dari kalangan bawah. Pada saat itu di Inggris masih ada perbedaan kelas dalam masyarakat. Setelah Ibu Kelly meninggal dunia, William dan Emma terpisah dan masing-masing sudah menyerah untuk bisa bersama lagi, namun mereka malah tidak sengaja dipertemukan kembali dalam sebuah pesta. Pertemuan mereka sangat mengharukan, William merasa hidupnya kembali. Dia segera membatalkan pertunangannya dengan Eleanor dan memutuskan tidak akan melepaskan Emma lagi dari sisinya.
Komik romantis ini memiliki 10 jilid, namun sebenarnya tamat di jilid 7. Jilid 8,9,10 lebih banyak menceritakan berbagai kisah karakter-karakter pendukung ditambah cerita penutup William dan Emma.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Kaoru Mori
Gambar = Kaoru Mori
Jumlah Buku = 10 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2007 - 2009
Jenis = Drama, Historical, Romance
DQ Review Komik

 

Info