weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik TETSUZIN

Sinopsis Komik TETSUZIN

"Dong Bei... kota yang menyimpan banyak rahasia. Di kota yang asing itu, Sho menemukan sebuah robot raksasa di bawah reruntuhan gedung. Ibunya pun menemukan benda asing ketika terjadi sambaran petir di wilayah proyeknya. Untuk apakah benda-benda kuno itu dibuat? Apa yang terjadi saat Sho mengaktifkan robot itu secara tak sengaja!?"

"Sho Tobio, anak kelas 4 SD dari Jepang, yang datang ke kota Chang Chun, Dong Bei, China karena dipanggil ibunya, Saeko (seorang profesor ilmu teknik) yang ikut dalam proyek penanganan sisa senjata perang dunia II peninggalan pasukan Jepang di China. Ketika menaiki kereta dalam perjalanannya, Sho melihat sebuag pemandangan aneh, yaitu seberkas cahaya yang melintasi matahari. Menurut catatan sejarah, cahaya tersebut bernama bias putih, dan kemunculannya sebagai tanda akan terjadinya sebuah kekacauan atau perang. Kepercayaan ini diperkuat dengan ditemukannya sebuah alat misterius dalam sebuah proyek penggalian senjata yang terpendam dibawah tanah, bekas milik tentara Kanto (Jepang) semasa PD II. Saeko kemudian memerintahkan untuk meneliti alat misterius tersebut dengan menggunakan kendaraan eskavator pengangkat benda berbahaya bernama Pluto II.
Namun tiba-tiba alat tersebut menyala dan menyebabkan kekacauan. Berkat kepiawaian pilot Pluto II, Pak Handa, keadaan akhirnya bisa dikendalikan. Namun, akibat gelombang elektromagnetik yang dipancarkan alat misterius itu, 2/3 kota Chang Chun mati listrik. Gara-gara gelombang elektromagnetik yang begitu kuat itu juga, Atom, robot anjing peliharaan Sho yang dibawa dari Jepang mengalami keanehan, lalu lari keluar dari rumah. Sho, yang mengejar Atom jatuh, ke sebuah ruangan bawah tanah dan menemukan sebuah robot raksasa disana. Saking kagetnya, Sho sampai tidak bisa mengeluarkan suara. Pada malam berikutnya, karena penasaran Sho kembali ke tempat tersebut lalu masuk kedalam kokpit robot. Secara kebetulan, Sho menghidupkan kontrol suara dan menggerakkan robot itu dan dengan tidak sengaja menerobos ke suatu ruangan lain di bawah tanah dimana sedang terjadi transaksi ilegal jual beli tank bekas peninggalan PD II yang dilakukan oleh mafia Rusia. Mafia Rusia yang panik dengan kemunculan robot tiba-tiba, kemudian menyerang sehingga terjadi pertempuran di bawah tanah. Akibat pertempuran itu, ruangan bunker bawah tanah itu runtuh dan membuat bekas gedung parlemen negara Manchu roboh. Sho yang akhirnya bisa keluar dari robot tersebut ternganga melihat kehebohan yang telah disebabkannya..."

Komik ini bercerita tentang seorang anak bernama Sho Tobio, dia diminta datang ke China oleh ibunya. Sho sudah terbiasa hidup berpindah-pindah walau kali ini dia harus adaptasi lagi di lingkungan yang baru. Suatu hari Sho tidak sengaja menemukan robot besar Tetsujin dalam ruangan bawah tanah. Dia juga bertemu sosok misterius yang berulang kali datang menasehatinya untuk mempertahankan Tetsujin, karena dengan menggunakan Tetsujin, Sho bisa menyelamatkan nyawa ibunya. Apalagi mafia Rusia melakukan segala cara untuk mendapatkan robot Tetsujin.

 

Info