weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik TALE OF THE SEA KING

Sinopsis Komik TALE OF THE SEA KING

"Kazaru Shei Ron, raja baru Wolhan yang belum diakui oleh rakyatnya. Kazaru yang sedang mencari kapal diserang oleh pembunuh bayaran. Yang menyelamatkannya adalah Tuban Sanoo dan pria misterius bernama Fan Gamma Bizen."

"Pada suatu zaman... Kazaru Shei Ron, raja baru sebuah kerajaan bernama Wolhan sedang menuju negara tetangganya, Kuahra. Namun di tengah perjalanan, di sebuah kota pelabuhan ia diserang oleh sekelompok pembunuh suruhan seseorang yang ingin merebut posisinya sebagai raja. Pada saat yang genting itu, ia diselamatkan oleh ahli strategi legendaris, Tuban Sanoo yang sedang bersama Maia dan seorang pria misterius yang memimpin kapal bayangan kedelapan Fan Gamma Bizen.
Kazaru menumpang di kapal bayangan dan bertolak ke Kuahra untuk menuntut dendam pada panglima perang Kuahra, Jinbaharu. Akibat tindakan nekatnya, Kazaru dikepung pasukan Kuahra. Pada saat itu, muncul seseorang yang membuka jalan untuk melarikan diri..."

Komik ini merupakan salah satu karya Masatoshi Kawahara yang piawai mengemas komik-komik bertema bela diri. Namun untuk komik Tale of the Sea King ini ceritanya lebih dalam dan lebih panjang. Dunia dalam komik ini adalah dunia imajiner sang pengarang terlihat dari benua-benua yang berbeda dengan dunia yang kita tempati. Bercerita tentang sepak terjang Fan Gamma Bizen, pemuda gagah berani yang berasal dari suku laut dan juga pemimpin kapal bayangan kedelapan. Dalam petualangannya Fan bertemu dengan Tuban Sanoo ahli pedang legendaris yang juga disegani oleh Fan, Maia Swall, putri dari kerajaan Ontana yang selamat dari serangan kerajaan Ronaldia dan Kazaru Shei Ron raja muda kerajaan Wolhan.
Sebagai raja baru, Kazaru Shei Ron memiliki banyak musuh dari rakyatnya sendiri dan Fan memutuskan membantu Kazaru Shei Ron mewujudkan eksistensinya sebagai raja. Setelah berhasil membantu Kazaru Shei Ron, Fan pergi menuju tempat dimana Iruanja berada, orang yang selama ini dicari-cari oleh Maia. Cerita pun semakin berkembang, Fan terlibat dengan perebutan posisi Raja Laut dan terakhir melakukan perlawanan terhadap invasi kerajaan Ronaldia.

Selain disuguhkan aksi-aksi seru bela diri kita juga diperlihatkan berbagai macam strategi perang di laut yang disusun oleh Fan. Sepintas karakter Fan terlihat santai namun dibalik semua itu Fan memiliki perhitungan-perhitungan jitu dan begitu optimis. Hal-hal yang sulit dan tidak mungkin diluar dugaan menjadi bisa karena Fan memiliki cara tersendiri untuk mengatasinya. Lawan terberat dari Fan dan sekutunya adalah kerajaan Ronaldia yang telah banyak menginvasi negara-negara lain. Walau berseting zaman kerajaan, orang-orang Ronaldia memiliki persenjataan canggih dengan teknologi tinggi yang disebut dengan senjata ilmu sihir kuno seperti meriam, laser, robot dan sebagainya. Bagaimanakah cara Fan dan sekutunya melawan persenjataan canggih kerajaan Ronaldia?

Komik ini tamat di jilid 45, walaupun panjang namun ceritanya tidak membosankan malah sebaliknya begitu seru dan memuaskan.


Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Masatoshi Kawahara
Gambar = Masatoshi Kawahara
Jumlah Buku = 45 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2006 - 2012
Judul Asli =  Kaiouki
Jenis =  Adventure, Martial Arts, Sci-fi

 

Info