weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik SAMURAI

Sinopsis Komik SAMURAI

"Di ibukota, Yakumo mengalahkan salah seorang guru dari perguruan Kuki Muso, perguruan milik Kuki Kazuma yang bekerja sebagai pengawal keluarga bangsawan Fukushima, hanya dengan sebatang tusuk kue. Hal ini membuat murid-murid perguruan Kuki Muso merasa terhina dan hendak membalas dendam dengan mengeroyoknya. Namun putri Yuki, putri bangsawan Fukushima, menahannya. Siapakah sebenarnya Yakumo Mutsu yang begitu tangguh ini...!?"

Yakumo Mutsu yang sedang makan menyaksikan seorang tuan muda yang hendak dibunuh namun digagalkan oleh Musashi Miyamoto yang kebetulan sedang melintas. Kakek tua pengawal tuan muda meminta agar Musashi bersedia menjadi pengawal, tapi Musashi malah menyarankan untuk memilih Yakumo saja sebagai pengawal, karena di mata Musashi, Yakumo terlihat sebagai pria yang tangguh. Yakumo akhirnya bersedia menerima tawaran itu dengan bayaran hanya 5 sen saja. Di mata tuan muda yang bernama Shomaru Katsu, Yakumo terlihat tidak menyakinkan dan hanya membuatnya kesal apalagi Yakumo telah mengetahui identitas dirinya sebagai seorang wanita. Shomaru keluar dari tempat persembunyian dengan menaiki kuda ke pinggir sungai. Justru disana Shomaru dan Yakumo dikepung oleh gerombolan penjahat yang ingin membunuh Shomaru. Tapi dengan mudah 10 orang penjahat dikalahkan oleh Yakumo dengan tangan kosong. Pimpinan gerombolan bernama Hyoma Yagyu menjadi penasaran dan ingin mencoba bertanding melawan Yakumo. Dirinya adalah ahli tangan kosong dan ilmu pedang, namun tidak berdaya juga melawan ilmu Mutsu Enmei, Hyoma Yagyu berakhir tewas dengan kepala ditendang dalam posisi dibanting. Setelah semuanya selesai, Shomaru memutuskan kembali ke identitas aslinya sebagai wanita bernama Shiori yang berarti tugas Yakumo sebagai pengawalnya pun telah berakhir.

Komik bertema bela diri ini memiliki cerita yang sangat seru. Tentang para jagoan bela diri keturunan Mutsu yang hidup dalam berbagai jaman di Jepang. Para Mutsu bertemu dengan tokoh-tokoh besar dalam sejarah dan bela diri jepang baik yang benar-benar ada maupun yang fiktif. Mulai dari Musashi Miyamoto, (Ryoma Sakamoto, Soji Okita, Hijikata dari jaman Shinsengumi), Yagyu Jubei, Shanao Yoshitsune sampai terdamparnya Mutsu di Amerika jaman koboi. Komik ini terbit sampai jilid 11 di Indonesia, setelah sekian lama berhenti, dilanjutkan kembali oleh Elex dengan judul yang berbeda yaitu Age of Chaos.

 

Info