weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik Master of The Sea

Sinopsis Komik Master of The Sea


"Rintaro Nanba adalah seorang Rescue Diver. Suatu ketika, ia menerima kabar tentang kematian ayahnya dan terpaksa kembali ke kota kelahirannya, Moji. Ternyata ayah Rintaro mewariskan perusahaan 'Nanba Salvage' juga utang sebesar 1,5 Milyar Yen padanya. Apakah Rintaro harus menutup perusahaan itu atau meneruskannya dengan utang yang menumpuk.!? Padahal, Rintaro benci sekali pada usaha ayahnya karena telah menyebabkan kematian orangtua temannya..."

Sebetulnya sudah lama ingin membaca komik ini, tapi karena sebagian jilid komik ini ada di Yogya, jadi nggak enak rasanya baca separuh-separuh. Mudik ke Yogya barusan saya manfaatkan untuk memboyong komik-komik yang terpisah termasuk komik Master of Sea. Sekarang barulah kesampaian membaca keseluruhan komik ini dan hasilnya benar-benar 'top' memuaskan.
Tokoh utama komik ini adalah Rintaro Nanba seorang Rescue Diver (penyelam penyelamat) yang baru lulus dan tergabung dalam Maritime Safety Agency. Rintaro pulang ke kampung halamannya setelah mendengar kabar sang ayah, Kanji Nanba telah meninggal. Sudah 7 tahun lamanya Rintaro pergi karena berselisih paham dengan pekerjaan sang ayah sebagai Salvage Master (Penyelamat kapal karam). Pekerjaan yang dianggap Rintaro hanya lebih mementingkan uang dibandingkan keselamatan penumpang. Ternyata sang ayah mewariskan perusahaan Nanba Salvage berikut hutang sebesar 1,5 Milyar Yen kepadanya. Kenyataan yang sangat sulit diterima oleh Rintaro. Tapi setelah melihat aksi penyelamatan yang dilakukan kakek Funakoshi, Hiro dan Sawamura ditambah kenyataan sebenarnya tentang sang ayah, hati Rintaro mulai terbuka dengan pekerjaan sebagai Salvage. Rintaro memutuskan mengundurkan diri dari Maritime Safe Agency dan meneruskan perusahaan sang ayah, Nanba Salvage.
Yang saya suka dari komik ini pertama adalah actionnya. Penyelamatan kapal serasa nyata banget dan bikin jantungan mengikutinya karena begitu menegangkan. Yang kedua, dramanya yang pas karena dukungan banyak karakter yang kuat. Bahkan didalamnya diselipkan bumbu cinta segitiga yang bikin gregetan. Berikut daftar karakter-karakter yang saya anggap menarik selain tokoh utama Rintaro.
- Funakoshi, kakek yang begitu loyal terhadap sang ayah dan begitu perhatian menjaga Rintaro. Jago dalam manuver kapal Kairin Maru dan perhitungan beban.
- Kanji Sawamura, Salvage Master jenius dan sangat berpengalaman. Sifatnya kadang menyebalkan namun sebenarnya memiliki tujuan yang baik. Jago dalam perhitungan penyelamatan dan pengangkatan kapal.
- Hiro, wanita yang dingin namun memiliki kemampuan ulung dalam bernegoisasi dengan pemilik kapal dan mampu menganalisa data cuaca.
- Eguchi, Salvage Master dari Yamato Salvage. Perusahaan Salvage terbesar di Jepang yang memiliki peralatan lebih lengkap dibandingkan Nanba Salvage. Jago dalam perhitungan dan penyelamatan kapal. Sifatnya tidak mau kalah dan menganggap Nanba Salvage sebagai saingan yang harus dihancurkan.
- Seizo Igarashi, kapten kapal derek Tekkai, sosok yang penuh semangat dan selalu membantu kesulitan yang dialami oleh Nanba Salvage.
- Maya, sahabat kecil dari Rintaro yang diam-diam sejak lama sudah mengagumi Rintaro. Sengaja bekerja sebagai pegawai asuransi laut agar bisa dekat dengan Rintaro.
- Don Frois, Salvage Master jenius pemilik SMATT, perusahaan Salvage terbesar di dunia yang berasal dari Belanda. Sawamura dan Hiro memiliki masa lalu yang berkaitan dengan Don Frois.

 

Info