weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik Loteng Rahasia

Sinopsis Komik Loteng Rahasia

"Keluarga Ai pindah ke rumah besar milik nenek. Menurut kabar burung rumah itu berhantu. Sejak memasuki rumah itu Taro, adik Ai, merasa ada sesuatu yang aneh. Ai juga merasakan hal yang sama, terutama di loteng. Karena penasaran, Ai menyelidiki loteng dan apa yang terjadi...?".

"Keluarga Okano pindah ke rumah kuno bergaya barat yang dulu ditinggali almarhumah nenek. Sebenarnya rumah besar itu merupakan rumah hantu yang sangat terkenal. Ai menyelidiki isi rumah itu, dan berkenalan dengan hantunya yang bernama Marry. Marry yang telah meninggal sepuluh tahun tahun yang lalu, sedang mencari jalan untuk pergi ke surga. Ai menemukannya, dan mereka berdua meramal dengan kartu tarot tak bergambar. Namun, saat mereka berdua meramal pada kartu tarot itu muncul gambar, ajaib sekali.
Akibat ramalan mereka, berbagai macam kasus dapat diselesaikan dengan baik. Kemudian kunci bagaimana Marry dapat pergi ke surga pun tergantung pada kartu. Konon jika gambar yang muncul sudah lengkap semua, kunci itu akan didapatkan. Namun, apa yang terjadi!?".

Tokoh utama komik ini adalah Ai Okano, murid kelas 1 SMP yang baru saja pindah bersama keluarganya untuk menempati rumah peninggalan almarhumah nenek. Menurut para tetangga, rumah besar yang mereka huni ada hantunya. Ai awalnya tidak yakin ada hantu dirumahnya tapi ketika dia naik ke loteng, dia bertemu dengan hantu perempuan. Ai tidak takut dan mengenali hantu itu adalah Marry, sepupunya, peranakan Inggris yang meninggal sepuluh tahun yang lalu akibat kecelakaan pesawat terbang di gunung Himalaya.
Di sekolah yang baru, Ai juga mendapat sahabat-sahabat baru. Dia diminta masuk kedalam klub peneliti oleh Daichi Amano. Tapi karena Ai cepat akrab dengan Daichi, Yuko Takami menganggap Ai sebagai saingan untuk mendekati Daichi. Yuko selalu saja mencari cara agar Ai mendapat masalah. Namun usahanya berakhir kegagalan karena Marry selalu ada membantu Ai.
Jika bertemu masalah yang membingungkan, Ai dan Marry bersama meramal cara penyelesaiannya dengan memakai kartu Tarot kosong peninggalan nenek. Dari kartu yang kosong perlahan akan keluar gambar yang bisa dijadikan petunjuk. Termasuk mencari cara agar Marry tidak lagi menjadi hantu dan dapat pergi ke surga.

Cerita komik ini riang, ceria ditambah dengan beberapa kelucuan. Kisah persahabatan antara anak perempuan dan hantu perempuan yang menyenangkan. Setiap Ai dan Marry memakai kartu Tarot dibagian bawah akan dijelaskan arti-arti dari gambar yang ada di kartu Tarot. Lumayan bisa menambah sedikit pengetahuan tentang kartu Tarot.

 

Info