weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik Lost Man

Sinopsis Komik Lost Man

Sinopsis :

Lost Man (dari pengarang Fantasista!)

Ceritanya berkisar tentang Matsumoto, seorang pemain bola yang kehilangan ingatan dan hanya mampu mengingat teknik bermain bola. Dia ditemani oleh Sakazaki, agennya yang berperan mempromosikan dia ke berbagai tim yang mungkin tertarik memakai jasanya, dan Shino Katsuragi, seorang pelajar dari jepang yang kebetulan bertemu dengan kedua orang ini dan memutuskan untuk mengikuti mereka dalam perjalanan mereka berkeliling dunia untuk mencari penghasilan, sambil sedikit demi sedikit mengungkap alasan mengapa Matsumoto sampai hilang ingatan, dan apa hubungannya dengan alasan kenapa mereka harus terus merantau.

Karena ini komik olahraga, tentu sebagian besar cerita dan aksinya terjadi di lapangan, namun banyak juga plot yang bergerak di luar lapangan seperti kasus hilang ingatannya Matsumoto itu, Sakazaki yang terus bekerja di belakang layar untuk menggerakkan rencananya, dan Shino yang terjebak di tengah-tengah semua itu. Bagi penggemar pure sports action dan menyukai komik Fantasista yang jauh lebih berat pada aksi di lapangan ketimbang cerita di luarnya, mungkin cerita-cerita diluar lapangan ini cukup distracting dari bagian utama ceritanya, namun semakin diikuti cerita ini semakin intriguing dan menarik untuk disimak, bikin penasaran apa yang sebenarnya direncanakan oleh Sakazaki dan bagaimana cara dia menghadapi lawan-lawannya yang mencoba menjatuhkan dia dan Matsumoto.

Satu hal yang bikin komik ini menarik adalah betapa "dekat" nya dia dengan dunia nyata. Lost Man berani membahas isu-isu sensitif yang sedang terjadi, seperti efek pertumbuhan ekonomi dan modernisasi di Brazil, kesenjangan sosial, sejarah dan posisi asosiasi sepakbola Inggris (FA) sekarang di mata dunia dan FIFA, bidding untuk piala dunia, dan banyak lagi. And it rather unsubtly accuses Qatar of bribing to gain rights to host World Cup, which baru-baru ini isunya lagi memanas lagi.. :3

Saking dekatnya dengan isu-isu dunia sekarang ini, sampai nama klub dan pemain nya pun sangat mirip dengan aslinya. Di awal-awal pada saat mereka merantau ke negara-negara seperti Rumania dan Brazil belum terlalu nampak (although there was an obvious Ronaldinho expy, walaupun namanya beda tapi tampangnya mirip banget), namun begitu settingnya pindah ke Inggris keliatan banget kemiripan ini. For starters, Matsumoto mencoba masuk ke sebuah klub di Manchester yang berkostum merah, berlambang Fallen Angel, dilatih oleh seorang pelatih kawakan yang memiliki gelar Sir dan mengincar lima piala dalam satu musim, dan dikapteni oleh seorang winger kawakan yang masih lincah dan memiliki julukan Jack Knife... dan masih banyak lagi. Heck, dengan ngeliat lineup, foto dan nama-nama pemainnya aja elu bakal bisa   nyambungin pemain ini itu siapa di real life. Karakter-karakter original dari komik ini memang tetap menjadi pemeran utama, namun cukup sering pemain-pemain asli ini memiliki peran penting dalam cerita, seperti "Mascherano" yang berperan menjadi bad guy pada pertandingan Liverpool lawan Man U.
Makes me wonder apakah komik ini dirilis ke Eropa atau tidak, dan gimana reaksi pemain dan klub aslinya begitu tau kalau ada komik yang secara terang-terangan membuat mereka di komiknya, most likely tanpa seijin mereka dulu.


Tapi anyways, pertandingan sepakbolanya sendiri bagus, selevelan atau bahkan lebih bagus dari Fantasista. Kalau pernah baca Fantasista, keliatan kalau Kusaba-sensei dan timnya itu bener-bener ngerti dan ngefans bola, jadi penuh dengan taktik, strategi, teknik yang benar-benar ada dan bisa dipraktekkan di dunia nyata, unlike other mangas yang sepakbolanya ga masuk di akal (triple overhead kick!), tergantung pada setiap pemain memiliki jurus maut, atau terlalu fokus ke drama di lapangan sehingga kurang di sisi taktikal permainan bolanya.

 

Info