weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik Kojiro

Sinopsis Komik Kojiro

"Pak guru Kojiro adalah guru bahasa Inggris yang baru. Dia seorang pria keturunan asing, berambut pirang, bermata biru dan pergi ke sekolah setiap hari dengan menunggangi papan selancar. Inilah cerita guru berhati bebas yang datang ke tanah kelahiran ibunya di seberang lautan."

"Ada orang asing yang aneh datang ke kota Sakaue di pinggir laut dengan membawa papan selancar di pundaknya. Namanya adalah Kojiro Ohara. Dia adalah guru bahasa Inggris di SMA Sakaue, tapi cara mengajarnya sangat berbeda dengan guru-guru biasanya. Meskipun demikian, dia sangat perhatian dengan para muridnya. Mulai dari mengajarkan anak yang cengeng menjadi seperti lakiu-laki kuat, sampai membantu menyelesaikan permasalahan muridnya hingga selesai. Masalahnya, Kojiro ini tidak pandai soal huruf kanji... Meskipun demikian, hal ini tidak membuat Kojiro gentar. Dia akan selalu mengajar sambil membawa papan selancarnya ke sekolah dengan penuh semangat!!"

'Don't call me teacher. Call me Kojiro!!' Itulah yang selalu dikatakan oleh Kojiro saat dirinya dipanggil sebagai guru. Kojiro adalah pria keturunan Amrik dan Jepang yang datang ke Jepang untuk mengajar bahasa Inggris di SMA Sakaue. Berpenampilan khas dengan kemana-mana memakai topi dan membawa papan selancar. Caranya mengajar berbeda dengan guru lainnya yaitu bebas dan sambil bermain. Di sekolah Kojiro bertemu dengan berbagai macam kepribadian muridnya. Murid yang mengalami permasalahan dibantu oleh Kojiro dengan caranya sendiri yang unik. Selain mengajar Kojiro mempunyai tujuan lain datang ke Jepang yaitu bertemu kembali dengan keluarganya yang telah lama terpisah.
Kalau dibandingkan dengan komik GTO walaupun ada kesamaan bercerita tentang guru namun ada juga perbedaan-perbedaannya. Di GTO, sang guru Onizuka digambarkan rada o'on, polos dan sering dikerjain murid-muridnya. Kenakalan murid-murid di GTO jauh lebih galak. Kalau di komik ini, Kojiro digambarkan sebagai guru yang rada pintaran dan kenakalan murid-muridnya tidak seganas di komik GTO.
Dalam menyelesaikan masalah yang dialami orang-orang disekitar Kojiro otomatis bermunculan kelucuan-kelucuan akibat tingkah laku Kojiro dan orang yang dibantu. Selain lucu beberapa cerita juga cukup mengharukan terutama yang berhubungan dengan Kojiro dan keluarganya yang telah lama terpisah.
Beberapa karakter yang menarik dalam komik ini selain Kojiro.
- Mikage Makoto, guru olahraga yang sangat pede dengan dirinya sendiri. Seorang perayu ulung, memiliki selera yang tinggi tapi sayangnya sering mengalami berbagai macam kesialan. Sangat menyukai ibu guru Yoshinaga tapi sering mengalami kegagalan saat merayu karena kepalanya kepentok papan selancar yang dibawa Kojiro secara sembrono.
- Yoshinaga, ibu guru yang cantik dan ramah. Dia sangat disukai oleh Mikage dan diam-diam juga disukai oleh Kojiro.
- Fujii, murid Kojiro, laki-laki sejati yang jago berkelahi. Sering berkelahi dengan Hara walau hanya dengan alasan yang sepele.
- Hara, murid Kojiro, laki-laki bertubuh tinggi besar, kuat dan tidak banyak bicara. Lawan tanding berkelahi Fujii.
- Nagisa Kawagoe, adik perempuan Kojiro, sangat sensitif dengan sesuatu yang berbau asing. Jika mendengar kata-kata dalam bahasa Inggris, Nagisa spontan akan mengamuk.

 

Info