weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik JIO

Sinopsis Komik JIO

"Jio, O.P.T yang berpetualang demi mewujudkan impian ingin menguasai dunia. Dalam perjalanannya, dia bertemu Ruby yang mencari O-Parts legendaris. Namun, Ruby dikejar oleh sekelompok penjahat. Jio pun berusaha menolongnya. Di saat genting, kekuatan rahasia dalam diri Jio bangkit! Kekuatan apakah itu!?"

"Ascard, dunia tempat orang-orang bertikai memperebutkan O-Parts, peninggalan kebudayaan kuno. Di dunia tersebut, tersiar kabar tentang monster yang bahkan ditakuti orang kuat. Semua yang pernah terlibat dengan monster itu melihat sesuatu yang sama, Number of Beast 666 yang terukir di dahinya. Jio, pemuda O.P.T yang bermimpi menaklukan dunia, meneruskan perjalanan dengan Ruby, gadis yang sedang mencari O-Parts legendaris dan ayahnya."

Tokoh utama komik ini adalah seorang anak kecil bernama Jio yang memiliki cita-cita muluk menaklukan dunia. Jio sendiri merupakan seorang OPT (O-Parts Tactician), ahli strategi pengguna O-Parts dan tidak semua orang bisa melakukannya. Bersama dengan Ruby Crescent seorang wanita Treasure Hunter mereka mencari keberadaan O-Parts legendaris dengan harapan menjadi petunjuk Ruby agar bisa bertemu kembali dengan sang ayah, Jack Crescent.

Pertama kali melihat komik ini saya memiliki ekspetasi yang tinggi berdasarkan pengalaman membaca komik terbitan Level yang memiliki jilid yang panjang dan hasilnya rata-rata memuaskan. Namun setelah selesai membaca komik ini ternyata tidak sesuai ekspetasi. Komik ini lebih cocoknya untuk kalangan anak-anak atau remaja. Tidak tahu kenapa komik ini diterbitkan oleh Level. Apakah karena judul aslinya yang garang yaitu 666 Satan. Bagi saya ceritanya biasa-biasa saja tidak ada kejutan atau rasa greget dalam membacanya. Mungkin untuk kalangan anak-anak atau remaja komik ini cukup seru tapi bagi saya keseruan itu berkurang karena elemen-elemen cerita di komik ini sudah pernah di temui di komik yang lain. Seperti pertemuan Jio dengan Ruby mengingatkan pertemuan Goku dengan Bulma dalam komik Dragon Ball.

Sama-sama anak kecil bertemu dengan gadis remaja yang mencari harta karun. Kemudian di dalam tubuh Jio bersemayam sisi lain kekuatan besar yaitu Satan mengingatkan dengan Naruto yang dalam tubuhnya disegel Siluman Rubah Ekor Sembilan. Kemiripan antara Jio dan Naruto mungkin karena pengarang komik ini Seishi Kishimoto merupakan adik kembar dari pengarang Naruto, Masashi Kishimoto. O-Parts yang menjadi senjata peninggalan peradaban jaman kuno dalam komik ini juga terlalu melebar karena bentuknya yang bisa macam-macam. Ada pistol, pedang bumerang, gelang, cincin, batu, bola, topeng, cakar, tato, robot, monster bahkan sampai yang ekstrim pesawat raksasa juga. Ceritanya mencoba untuk lebih berat membawa pertarungan antara Iblis melawan Malaikat.

 

Info