weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik Hakkeyoi

Sinopsis Komik Hakkeyoi

"Tahun 1984 Takeshi Maekawa mulai mengarang Kung Fu Boy, yang kemudian dilanjutkan dengan Break Shot. Ternyata kedua judul itu cukup sukses. Agar pembaca tetap menyukai karyanya, Takeshi Maekawa membuat cerita berjudul Hakkeyoi. Cerita ini berkisah seorang pesumo kecil bernama Chinmi, yang mempertaruhkan sebagian dari masa hidupnya untuk sumo."

"Inilah cerita tentang Chinmi, pemuda yang bercita-cita menjadi pesumo profesional. Berbadan kecil tapi bersemangat tinggi, mempertaruhkan segalanya untuk olahraga sumo. Chinmi berhasil menjadi juara di kejuaraan sumo Hokkaido, namun karena gaya sumo-nya urakan, dia dijauhi para pencari bakat..."

"Setiap tahun di Propinsi Hokkaido selalu mengadakan kejuaraan sumo antar pelajar. Banyak pesumo, pemilik sekolah sumo dan pencari bakat yang berminat dengan kejuaraan ini. Salah seorang pesertanya adalah Chinmi, seorang pemuda yang bertubuh kecil tapi bersemangat tinggi untuk menjadi pesumo profesional. Tetapi Chinmi memiliki gaya sumo yang unik, sehingga musuh yang berbadan besar sekalipun dapat dikalahkannya. Dengan gaya sumo yang unik inilah Chinmi berhasil jadi juara. Namun sayang tak ada seorang pencari bakat pun yang mau meliriknya..."

Salah satu komik karya Takeshi Maekawa yang memiliki cerita yang seru, menghibur dan mengajarkan semangat pantang menyerah. Bercerita tentang Chinmi, pemuda berbadan pendek yang memiliki cita-cita menjadi seorang Yokuzuna, pesumo yang menempati rangking tertinggi dalam dunia sumo Jepang. Walaupun berat badannya tidak sebanding dengan lawan yang dihadapi, namun Chinmi mampu mengalahkan para lawan dengan menggunakan gaya sumo yang tidak lazim. Sampai akhirnya dia menjadi juara sumo antar pelajar Hokkaido dengan mengalahkan favorit sang juara bertahan Ishizuka Ryuji.
Kemenangan Chinmi tidak mendapat perhatian dari para pencari bakat. Semua dikarenakan gaya sumo Chinmi yang urakan, fisiknya yang tidak besar serta teknik dasar sumo yang tidak dikuasai dengan baik. Namun ada seorang pemilik sekolah sumo yang tertarik yaitu pak Oyakata. Dia mengajak Chinmi masuk ke sekolah sumo Chitosegawa dan mengajarkan teknik-teknik dasar bertanding sumo. Di sekolah sumo, Chinmi banyak mendapat pelajaran dan semakin berkembang. Sedangkan di tempat lain, sang rival Ishizuka juga mengalami perkembangan pesat dan menjadi rintangan bagi Chinmi untuk menjadi Yokuzuna.

 

Info