weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik FU AND DRAGON

Sinopsis Komik FU AND DRAGON

"Zhuge Liang yang dijuluki 'Naga Tidur' adalah pemuda tampan dan terpelajar. Ketika keluarga Huang yang terpandang ingin menjodohkannya dengan Ai Er yang terkenal cantik, Zhuge Liang malah memilih A Fu, kakak dari Ai Er yang dijuluki 'Si Buruk A Fu'.
Tapi tak lama setelah Zhuge Liang menikah, Liu Bei datang berkunjung selama 3 kali dan meminta nasihatnya untuk melawan Cao Cao, orang yang telah membantai tiga ratus ribu prajurit dan rakyat. Zhuge Liang pun memutuskan untuk turun gunung. Bagaimanakah kisah selanjutnya dari Zhuge Liang, ahli strategi dan penemu hebat dalam 'Legenda Tiga Kerajaan' ini?"

Cerita diawali ketika Kong Ming atau Zhuge Liang sedang sakit parah membuat khawatir para bawahannya. Zhuge Liang memikirkan siapa yang bisa mengemban tugas selanjutnya, hanya satu orang yang kepandaiannya dapat disejajarkan dengan dirinya dan dia adalah A Fu, istrinya sendiri yang diminta datang. Apakah A Fu bersedia melanjutkan perjuangan Zhuge Liang ?

Cerita pun kembali ke masa lalu, saat itu di Jing Xiang melintas sapi mekanik buatan A Fu, anak-anak yang menyaksikan menganggap hebat, tapi mereka lari ketakutan ketika melihat wajah buruk A Fu. Zhuge Liang yang ikut hadir dalam diskusi dibuat terkesima melihat temuan sapi mekanik A Fu. Keesokan harinya, Ai Er yang menyukai Zhuge Liang bersama A Fu datang berkunjung, tapi Zhuge Liang sedang tidak ada di tempat. Ai Er menerobos masuk ingin menunggu didalam. Dia membuka-buka kertas rancangan Zhuge Liang tentang kincir air. Karena ada beberapa bagian yang kurang beres, A Fu menambahkan perbaikan menyempurnakan rancangan Zhuge Liang. Kecerdasan A Fu semakin memantapkan Zhuge Liang untuk memilihnya daripada adiknya Ai Er. Zhuge Liang pun datang kerumah keluarga Huang untuk melamar A Fu.

Tidak lama berselang setelah mereka menikah, Liu Bei bersama 2 saudara angkatnya Guan Yu dan Zhang Fei datang ke rumah Zhuge Liang. Liu Bei memohon kepada Zhuge Liang agar bersedia bergabung untuk melawan Cao Cao yang terkenal kejam. Sebenarnya A Fu tidak ingin Zhuge Liang terlibat dalam peperangan, tapi Zhuge Liang telah menetapkan pilihannya. Dengan berat hati A Fu melepas kepergian Zhuge Liang dengan air mata. Sejak saat itu hidup Zhuge Liang lebih banyak dihabiskan untuk mengabdi kepada kerajaan Shu daripada keluarganya sendiri.

Komik ini menceritakan tentang kehidupan Zhuge Liang dan istrinya A Fu beserta konflik yang terjadi antara mereka berdua. Cerita sedih, mengharukan dengan latar belakang Legenda Tiga Kerajaan dan didukung gambar yang bagus membuat komik ini sangat menarik untuk dibaca.

 

Info