weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik Fairy's Landing

Sinopsis Komik Fairy's Landing

Fairy’s Landing adalah manhwa yang dibuat oleh Yoo Hyun (1998) dan dilisensikan pada tahun 2004 oleh Tokyopop. , dengan judul asli 선녀 강림 ( Seon-nyeo Gang-lim ); 선녀 ( seon-nyeo ) dalam bahasa korea berarti Bidadari atau dalam bahasa Inggris disebut Female Angel. Komik ini sendiri dalam bahasa inggris berjudul Faeries’ Landing sementara di Indonesia akrab dengan judul Fairy’s Landing. Plotnya terbagi menjadi Kisah umum dan dongeng klasik Korea yaitu dongeng Bidadari dan penebang kayu (juga dikenal sebagai kisah Star Fisher di Cina dan Tennyo di Jepang), baik dalam kisah Ryang dengan Fanta tapi juga kisah tentang orang tua Fanta yang menjadi dasar dari legenda. Dalam versi bahasa Inggris, nama-nama karakter dan latar para tokoh berubah secara dramatis. Versi Korea mengikuti cerita rakyat tradisional Korea dan juga latarnya. Sementara versi inggris diubah agar sesuai dengan dunia Malaikat (Seperti Cheon Rok = Goodfellow ,Cheon Shang = Charon, Miranda = Medea, Oran = Oreadia dan Myohyang = Bast ) dan dialog para tokoh telah diterjemahkan untuk khalayak Amerika Utara. Berikut Simaklah Manga Summary dari Fairys Landing versi Indonesia…..

Cerita ini mengisahkan seorang Remaja usia 18 tahun bernama Jaegal Ryang yang harus terlibat masalah dengan dunia khayangan. Apa di era sekarang masih ada kepercayaan seperti itu?? Tentu saja dunk! Salah satunya itu aku.

Masalah ini berawal ketika suatu malam Ryang tidak sengaja bertemu dengan makluk yang boleh dikatakan setengah binatang bernama Cheon Rok. Makluk itu dikejar oleh orang2 karena berusaha mencuri pakaian dalam ( cat : mencuri pakaian dalam merupakan hobby dari cheon rok ). Ryang menolongnya dan sebagai ucapan terima kasih, ryang diberikan hadiah yaitu diberi tahu tentang sebuah tempat rahasia. Ternyata tempat itu adalah tempat pemandian bidadari. Ryang bermaksud diajak untuk mengintip mereka mandi. Ho ho…. Sementara itu tujuan Cheon Rok tidak lain adalah mencuri pakaian dari salah 1 bidadari itu. Sebenarnya Ryang tidak menginginkan hadiah itu lho!!! Tapi ini gara2 si Cheon Rok. Tyuz akhirnya diketahui oleh salah satu bidadari. Tertangkap deh!!! Karena terjadi upaya tarik menarik pakaian antar kedua belah, akhirnya…breeetttt yah robek deh. Pakaian siapakah itu?? Gawat karena pakaiannya robek, Bidadari Fanta tidak bisa kembali ke kahyangan n harus tetap tinggal di bumi. Akhirnya, mau tak mau Ryang terpaksa harus menampung Bidadari Fanta dirumahnya. Dan dari sinilah awal kejadian demi kejadian aneh menimpa hidup sang tuan muda jaegal Ryang.

Awalnya sih biasa biasa saja, tidak ada hal2 aneh atau pun buruk terjadi, tapi Kejadian buruk berawal ketika turunnya Bidadari Miranda k bumi. Dia mencari Fanta!!! Tahu ga Miranda ini adalah bermusuhan dengan Fanta, jadi dia dating bermaksud untuk menjatuhkan Fanta!! Dia punya rencana yaitu dengan memanfaatkan tuan muda Ryang. Seperti apa rencanannya??? Dia menggunakan mantra lho. Fanta selalu berusaha melindungi tuan muda dari Miranda tapi tetap saja dia kecolongan. Miranda berhasil menanamkqn mantra pada tuan muda Ryang. Setiap ada seorang cewek yang menatap mata tuan muda,cewek itu akan langsung jatuh cinta pada tuan muda. Jadi akan menimbulkan kecemburuan n kemarahan bagi pasangannya n ini disebut dengan Takdir Buruk. Takdir buruk ini berjumlah 108 lho!!! Jd perjuangan mereka pasti akan sangat panjang…Kejadian ini diketahui oleh perdana menteri khayangan, Cheon Sang ( kakak Miranda ). Akhirnya Miranda mendapat hukuman untuk membantu Fanta menangani takdir buruk tuan muda. Miranda juga tinggal di tempat tuan muda lho…karena tuan muda juga melakukan kesalahan yg sama padanya ( tidak sengaja merobek pakaian bidadari Miranda ). Benar2 sial nasib ryang akibat bertemu dengan 2 bidadari itu. Ryang tyuz2an terlibat takdir buruk dengan banyak wanita, namun berkat bantuan bidadari Fanta n sedikit bantuan Miranda mereka sukses…..( cat : Miranda itu sebenarnnya gak begitu hebat, dia bodoh n mudah diolok2 ). Satu persatu takdir buruk dapat diatasi. “ Takdir yang buruk, takdir yang salah, keluarlah dari pikiran dan kembalilah ke bentuk semula…penyucian” .Tidak hanya masalah takdir buruk saja, masalah lain juga diangkat dalam cerita ini. Seperti ciuman pertama tuan muda dengan gadis misterius Kim Yuri, ( gadis ini juga tokoh yng penting dalam cerita ini lho, kelak dia akan menjadi takdir buruk k 108 ). Masalah seperti tokoh yang bernama Saeho yang memiliki kepribadian ganda sehingga Fanta tidak bisa memutuskan tali nasibnya dengan saeho sehingga selain Ryang, Dia juga tahu Fanta adalah seorang bidadari. Fanta punya kakak lho…namanya Pine, dia tu homo!!!! Dia yang memberi hadiah Skateboard pada tuan muda. Sehingga tuan muda juga punya kekuatan lho. Selain itu di volume 4, Ryang mulai sedikit tahu tentang masa lalu Fanta karena tidak sengaja mengkritik pedas cerita Bidadari Dengan Si Tukang Kayu sehingga membuat fanta marah padanya. Setelah itu miranda memberi tahu kalau cerita itu adalah cerita tentang kedua orang tua bidadari fanta. Jadi Fanta adalah bidadari setengah manusia.


 

Info