weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik Dragon Voice

Sinopsis Komik Dragon Voice

Dragon Voice 1-11 Tamat

Mengisahkan tentang Amami Rin, cowok yang jago street dance dan ingin jadi penyanyi tapi suaranya super serak kayak kodok. Idolanya adalah BEATMEN, boyband yang beranggotakan 4 orang: Shino, Yuhgo, Goh, dan Toshio. Suatu hari tanpa sengaja Rin terlibat sebuah peristiwa dengan BEATMEN berakhir dengan menjadikannya anggota kelima kelompok tersebut. Dengan BEATMAN, Rin kemudian terkenal sebagai pemilik suara legendaris; Dragon Voice.

Ceritanya khas manga dengan tema 'cita-cita/hobi' khas jepang, seperti pergulatan-pergulatan hidup untuk mencapai cita-cita dan persahabatan. Yang menarik dari kisah ini adalah kelompok BEATMAN yang dikatakan sebagai kelompok kecil, dan sampai akhir tetaplah sebuah kelompok boyband kecil. (lol). Dalam pergulatan mereka menjadi musisi papan atas juga mereka tidak selalu dikisahkan menang dari pesaing-pesaingnya (dan seringnya mereka tetap kalah), namun mereka selalu berhasil memetik suatu makna dari perjalanan mereka. Ada twist-twist tidak terduga, dan resolusi konfliknya klimaks dengan memuaskan, tanpa perlu expanded filler arc ala sinetron. Hal yang tak kalah menarik, komik ini menggambarkan secara nyata persaingan dalam industri musik jepang: bagaimana sulitnya membuat rekaman dan menjualnya, bagaimana hebohnya syarat-syarat untuk manggung, kerasnya persaingan, dsb. Dan lagi, dari segi tema komik ini bisa dibilang unik, karena jarang ada komik yang mengangkat mengenai industri musik Jepang.

 

Info