weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik Bumi Masih Berputar

Sinopsis Komik Bumi Masih Berputar

Bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Sakami Torii yg bersahabat dg 3 cowok keren teman sekelasnya tapi memiliki pribadi yg aneh. Ada Daiji Morisaki yg masochist, Shiro Haruna yg mother complex, dan Tenku Otokuni yg narcissist. Pada awalnya Sakami takut dg 3 sekawan ini ketika mengetahui rahasia mereka dan berusaha menghindar, tapi akhirnya bersahabat karib dg mereka ketika tidak sengaja 3 sekawan itu tahu rahasia Sakami tentang ayahnya yg tidak macho.

Cerita yg disajikan ringan dan lucu. Kelucuan spontan yg biasanya ada di komik2 Jepang di tahun 80an (ini hanya pandangan pribadi saya). Karena temanya tentang orang aneh, hampir semua tokoh yg muncul memiliki kepribadian aneh. Tidak hanya 3 sekawan Daitenshi. Tokoh yg kelihatannya normal, tapi seiring dengan berjalannya cerita ternyata memiliki penyimpangan kepribadian. Di sini diceritakan walau hal2 aneh sudah dianggap tidak aneh lagi, tapi tetap saja beberapa orang masih menganggap orang yg memiliki kepribadian yg menyimpang dianggap aneh dan menjauhi mereka.

Hal itu masih berlaku di jaman sekarang, 25 tahun setelah komik ini terbit, bagaimana orang2 transeksual, gay, atau lesbian masih dikucilkan dalam masyarakat. Tapi bumi masih berputar, apapun pandangan orang, tetap ada hari esok dimana kita bisa berusha menjadi pribadi yg lebih baik.
Komik ini adalah shoujo manga yg menghibur dan ringan. Ceritanya tidak secara langsung menganjurkan kita untuk menghargai semua orang apapun keadaannya. Tapi dengan pemahaman yg bijaksana, komik yg dari luar hanya menghibur ternyata bisa memberikan makna yg dalam. Memang sudah banyak cerita tentang orang2 dg kepribadian yg tidak biasa, Bumi Masih Berputar menurut saya adalah salah satu yg bagus dan wajib dibaca sebagai hiburan.

Seri 1 : Pertemuan tiba-tiba Sakami dengan Daiji berbuntut keanehan. Dalam hitungan detik sikap Daiji berubah total. Pertemuan kedua di hutan. Sakami mendengar pembicaraan rahasia Daiji dan dua orang temannya. Yang lebih menakutkan, ternyata mereka bertiga adalah murid baru di kelas Sakami. Apakah nyawa Sakami terancam?

Seri 2 : Setelah tampil di acara fashion show moon, teman lama Sakami mengajak Sakami bertemu. Ia menceritakan satu rahasia besar tiga sekawan Daiji, Tenku dan Shiro. Sakami berharap ada kesempatan untuk menjauhkan diri dari mereka, tetapi malah sebaliknya. Rahasia papanya yang eksentrik ketahuan. Bergabunglah Sakami dalam geng tersebut. Lalu, muncul seorang gadis cantik misterius yang bernama Hotaruko. Apakah ini pertanda mulai hancurnya persahabatan mereka?

Seri 3 : Sakami dan ketiga teman anehnya mengikuti turnamen tenis yang berhadiah piknik ke Hawaii. Tetapi, di sana Sakami diculik dan dibawa ke pulau kecil yang tertutup untuk umum. Daiji dan Shiro yang berusaha menyelamatkan Sakami ditawan. Bagaimana Tenku mencari bantuan untuk menyelamatkan mereka?

 

Info