weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik The Breaker

Sinopsis Komik The Breaker

"Lee Shi Woon seorang siswa SMA yang sering jadi sasaran penindasan anak-anak geng di sekolahnya. Takdir mempertemukannya dengan Han Chun Woo, seorang ahli bela diri yang memiliki nama di dunia Murim, dunia tempat berkumpulnya para jagoan tangguh!!"

"Identitas asli Han Chun Woo telah terbongkar. Dialah Koo Moon Ryong, penguasa '9 Jurus Pamungkas' dunia Murim. Dan, kehadiran seorang guru baru bernama Shiho membawa badai baru ke dalam SMA Koo Ryong. Kini, Han Chun Woo harus menghadapi situasi penuh resiko, termasuk menggembleng murid satu-satunya, Lee Shi Woon!".

Tokoh utama komik ini adalah Lee Shi Woon, siswa SMA yang bernasib jelek karena sering degencet dan Han Chun Woo, guru SMA pengganti yang memiliki sifat santai dan mesum (mirip-mirip sama GTO) namun sebenarnya dia adalah Koo Moon Ryong, jago bela diri penguasa 9 Jurus Pamungkas yang disegani di dunia Murim. Dunia Murim adalah dunia yang diisi oleh orang-orang yang memiliki pemikiran dan kekuatan yang lebih kuat dari orang biasa. Dunia kejam yang bergerak mengikuti hukum mereka sendiri. Dunia mafianya Korea. Han Chun Woo sebenarnya menjadi guru untuk penyamaran tugas rahasia. Dirinya sendiri sedang dikejar-kejar oleh koalisi Kelompok Pendekar karena membunuh orang-orang yang menjadi penyebab kematian gurunya.

Cerita diawali kedatangan Han Chun Woo ke sekolah untuk mengajar. Walau didepan matanya Shi Woon babak belur dihajar oleh siswa nakal, dia tetap asik melihat-lihat suasana sekolah. Chun Woo pergi dengan meninggalkan pesan kepada Shi Woon jika dia tetap menjadi seorang pengecut dia akan terus-terusan dihajar. Shi Woon menyadari kehidupannya begitu menyedihkan, di rumah hanya tinggal bersama ibunya namun kesibukan ibunya membuat dirinya selalu sendiri. Sedangkan di sekolah dia menjadi sasaran pemerasan, dipukul dan diambil uangnya oleh siswa nakal. Suatu ketika tidak sengaja Shi Woon melihat Han Chun Woo menghabisi para berandalan dengan mudahnya. Suatu hal yang sulit dipercaya karena di sekolah Han Chun Woo lebih terlihat sebagai guru mesum daripada jagoan bela diri. Muncul niat dalam hati Shi Woon untuk belajar bela diri. Namun syarat yang diajukan Han Chun Woo begitu berat termasuk harus meloncat dari jembatan tinggi.
Seberapa kuat pun Shi Woon berlatih tetap saja tidak ada peningkatan dikarenakan fisiknya yang lemah. Guru kesehatan yang baru, Shiho yang memiliki hubungan rahasia dengan Han Chun Woo, menawarkan cara yang ekstrim untuk pengobatan. Meminum pil Ilwol Sindan, pil yang mengandung berkali lipat Ki (energi) namun tingkat keberhasilannya rendah dan efek negatifnya adalah kematian. Pil tersebut dicuri Shiho dari perusahaan Ilwol sebelumnya. Walau sudah diperingatkan efek sampingnya, Shi Woon tetap nekat memakannya, akibatnya dirinya berada diambang kematian. Berkat tenaga dalam yang ditransfer Chun Woo, nyawa Shi Woon berhasil diselamatkan.
Sejak meminum pil Ilwol Sindan, Shi Woon merasa perubahan yang berarti dalam dirinya. Energi tubuhnya semakin dahsyat dan jika tidak terkendali akan melukai dirinya sendiri. Chun Woo secara perlahan mulai mengajarkan kepada Shi Woon teknik distribusi energi, pukulan dan langkah-langkah untuk menyerang, menghindar dan membingungkan lawan. Teknik yang tidak bisa dikuasai dengan cepat namun di luar dugaan Shi Woon menguasainya dalam waktu yang singkat.

Ceritanya Tentang dunia pendekar Korea di zaman modern dimana koalisinya telah dikuasai oleh pendekar culas yang mementingkan ambisi pribadinya. Lalu kehidupan sekolah Shi Woon yang selalu di gencet namun perlahan berubah menjadi kuat. Guru baru yang sifatnya mesum namun memiliki ilmu beladiri yang tinggi. Kelucuan-kelucuan yang disebabkan oleh Chun Woo yang senang merayu guru perempuan namun sering gagal. Diselipkan juga fan services untuk menyegarkan mata. Ada juga bagian yang menyentuh ketika Shi Woon menyadari apa yang dilakukan gurunya selama ini bertujuan untuk melindungi dirinya. Yang kedua karena gambarnya yang bagus sekali. Pertarungan bela diri digambarkan dengan apiknya, gerak-gerak jurus yang begitu detail dan luwes. Penguasaan tenaga dalam, gerakan menghindar, menyerang dan impact terkena pukulan pun terlihat terasa sekali.

Pengarang  = Jeon Keuk Jin
Gambar = Park Jin Hwan
Jumlah Buku = 10 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2011 - 2012
Jenis =  Action, Martial Arts

 

Info