weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik Aurora

Sinopsis Komik Aurora

"Ruth adalah seorang gadis miskin yang harus kerja keras untuk menghidupi ayahnya yang pemabuk. Suatu hari, Ruth tersesat dan tanpa sengaja masuk ke halaman sekolah kaum bangsawan. Di sanalah Ruth bertemu dengan Rei. Seorang peramal yang ditemui di jalan mengatakan bahwa Ruth sudah mempunyai kekasih abadi. Dengan kekuatan yang dimilikinya, Ruth akan menentukan masa depan kerajaan Mesir. Sementara itu, karena dililit utang, dengan sangat terpaksa ayahnya menjual Ruth untuk dijadikan budak...."

Komik ini mengambil setting di Mesir tahun 1466 SM, bercerita tentang Ruth seorang anak perempuan yang hanya tinggal bersama sang Ayah yang terlihat depresi. Demi menghidupi keluarganya Ruth berjualan syal. Dalam perjalanan pulang Ruth bertemu pria tampan terpelajar bernama Rei. Tanpa diminta Rei mengajarkan ilmu pengetahuan kepada Ruth.  Malamnya Ruth bermimpi, mimpi yang sama berulang kembali tentang bencana dunia dan terpisahnya dua kekasih. Sedangkan kejadian dalam mimpi itu belum pernah Ruth alami dalam hidupnya. Peramal yang ditemui Ruth mengatakan bahwa dirinya memiliki kekuatan untuk mengubah negeri ini.

Akibat sang Ayah terlibat banyak hutang, Ruth dijual sebagai budak. Pembelinya adalah keluarga tuan Semuth. Disana Ruth diperbantukan untuk Putri Laila yang baik hatinya. Kembali Ruth diajarkan ilmu pengetahuan oleh putri Laila. Dalam perayaan peringatan kesepuluh hari kematian istri tuan Semuth, banyak tamu-tamu berdatangan dari kalangan atas, termasuk Rei dan pangeran Mesir Totomes. Dalam kesempatan berbicara dengan Rei, kata-kata Rei mengingatkannya kepada pria yang selalu ada dalam mimpinya. Apakah Rei adalah kekasih abadi yang selama ini dicari ? Keadaan semakin rumit karena pria yang selama ini disukai Putri Laila adalah Rei, ditambah diam-diam pangeran Totomes juga menaruh hati kepada Ruth. Siapa yang akan dipilih oleh Ruth ? Rei atau pangeran Totomes ?

Pengarang  = Machiko Satonaka
Gambar = Machiko Satonaka
Jumlah Buku = 8 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 1997 - 1998
Judul Asli = Umi no Aurora
Jenis = Drama, Romance

 

Info