weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: Sinopsis Komik Alive

Sinopsis Komik Alive

"We are alive on this planet, and they arrived..."

"Kanou Taisuke adalah seorang siswa SMA yang tinggal berdua dengan kakaknya, sepeninggalan orangtua mereka. Ia selalu menolong sahabatnya, Hirose, yang sering ditindas orang. Juga selalu bertengkar dengan Ochiai, teman masa kecilnya. Tapi kedamaian itu hilang oleh 'seminggu mimpi buruk' dimana orang-orang ramai melakukan aksi bunuh diri. Hirose yang didesak oleh para senior, ditemukan bersimbah darah. Ia ditahan sebagai tersangka pembunuhan. Taisuke berusaha membela Hirose yang menurutnya tak mungkin melakukan semua itu. Hirose dibebaskan untuk sementara waktu, tapi dia telah berubah jadi orang lain. Dia mengaku, dialah yang membunuh para senior. Dan kini dia datang untuk membawa pergi Ochiai. Taisuke berusaha menyelamatkan Ochiai, mereka tetap selamat meski jatuh dari atap sekolah. Suatu hal yang tak mungkin terjadi pada manusia biasa."

Kalau dilihat dari gambar cover dan sinopsis dibelakangnya pasti tidak menyangka jika komik ini memiliki cerita yang teramat dashyat. Dari awal saya selalu mengacuhkan komik ini jika menemukan di toko buku, hingga akhirnya saya mencoba membaca beberapa jilid dan akhirnya saya terpana dengan jalan ceritanya ditambah dengan gambarnya yang bagus. 'Damn good' komik ini benar-benar menampar saya untuk segera mengkoleksinya.
Bercerita tentang tiga sahabat sejak kecil yaitu Kanou Taisuke, Hirose Yuuichi dan Ochiai Megumi. Selama ini Taisuke selalu melindungi Hirose dari penindasan murid-murid nakal, sampai suatu ketika Taisuke mendapati Hirose diatas gedung sekolah tengah kebingungan dan berlumuran darah. Disekitarnya bergelimpangan mayat-mayat yang terbunuh dengan sadis. Kejadian ini terjadi dikala fenomena gelombang bunuh diri tengah marak berlangsung di seluruh dunia. Taisuke tetap percaya Hirose bukanlah pelaku pembunuhan itu. Setelah dilepaskan dari kantor polisi, Hirose kembali masuk sekolah, namun sosok Hirose yang lemah telah berubah menjadi penuh percaya diri. Hirose memaksa Megumi untuk ikut dengannya ke atas gedung sekolah, tempat yang dianggapnya sebagai awal hidupnya berubah. Taisuke yang juga ikut naik keatas dilukai oleh kekuatan Hirose. Tanpa sengaja Megumi terdorong jatuh dari atas gedung, Taisuke bergegas menolong Megumi dan ikut terjatuh bersamanya. Namun dari tubuh Taisuke seperti ada kekuatan yang membuatnya bisa mendarat dengan selamat. Adanya kekuatan tersebut membuat Hirose menganggap Taisuke adalah 'teman' seperti dirinya. Hirose meninggalkan Taisuke yang terluka sambil mengucapkan selamat tinggal dan pergi berlalu membawa Megumi.
Dari sinilah perburuan Taisuke mengejar Hirose dan menyelamatkan Megumi dimulai. Kelompok yang dipimpin oleh Katsumata Shigeki yang berisikan Hirose dan pemilik kekuatan lainnya berniat mendapatkan 'Jantung Akuro' dengan Hirose sebagai wadahnya. Tujuannya menghancurkan dunia, membersihkan dunia dari awal kembali. Semua ini bermula ketika ada 'sesuatu' datang ke bumi dan masuk ke dalam tubuh manusia. Siapa yang tidak bertahan akan bunuh diri, sedangkan yang bertahan akan tetap hidup namun memiliki kekuatan misterius. Taisuke sendiri adalah pemilik kekuatan panas yang dapat mematikan dan menyembuhkan. Dalam perjalanannya Taisuke dibantu oleh Takizawa Yuuta, siswa SD pemilik kekuatan isolation / sekat dan Kusunoki Nami pemilik kekuatan es.
Cerita pertarungan antara pemilik kekuatan ini begitu menarik dan kuat, di tengah-tengah sepertinya ceritanya telah berakhir namun ternyata masih berlanjut, bahkan lebih seru lagi karena melibatkan militer US dan para pemilik kekuatan baru. Selain itu cinta segitiga antara Taisuke, Megumi dan Nami tidak kalah menariknya. Nami yang bersifat tomboi, jago bela diri dan keras bisa berbalik mencintai Taisuke yang dianggapnya lemah. Saya yakin para pembaca sebenarnya berharap Taisuke memilih sama dengan yang seperti saya harapkan, namun ternyata tidak. Walaupun konflik cinta segitiganya bikin geregetan, namun cerita dalam komik Alive masih tetap dahsyat.

 

Info