weblogUpdates.ping Jual komik lama / komik bekas / buku bekas online http://www.kinantikomik.com/ Blog - Komik bekas - Cari komik - Jual Komik - Novel Bekas buku bekas Murah Langka Online!: RECORD OF LODOSS WAR - CHRONICLES OF THE HEROIC KNIGHT

RECORD OF LODOSS WAR - CHRONICLES OF THE HEROIC KNIGHT

"Lodoos... sebuah pulau di benua Alecrast yang penuh kekacauan. Di pulau yang dikutuk oleh Myri, sang dewa perang, tertulis sejarah perang yang berkepanjangan. Sejarah gelap yang terjadi dari waktu ke waktu telah melahirkan banyak ksatria. Orang akan selalu mengenang kisah kepahlwanan Lodoos... kisah perjuangan dari calon ksatria Spark dan pejuang lainnya untuk menjadi ksatria sejati."

"Pulau terkutuk Lodoos, di selatan benua Alecrast. Spark, seorang calon ksatria yang merupakan keturunan langsung Suku Api, pada suatu malam perjamuan memergoki pencuri seorang Dark Elf. Spark, yang terburu-buru ingin melakukan sesuatu yang berjasa, masuk dalam perangkap yang menyebabkan tercurinya 'bola kristal jiwa'. Setelah menerima perintah untuk mengejar pencuri, Spark membentuk regu pengejar dan memulai perjalanan. Di tengah perjalanan, mereka mendengar kabar angin mengenai seorang gadis misterius yang punya tujuan sama, yaitu mengejar pencuri itu..."


Komik ini bercerita tentang Spark, seorang pemuda yang penuh semangat untuk menjadi seorang ksatria negeri Flaim. Namun di hari pengumuman, namanya tidak tercantum dan Spark kembali kecewa karena statusnya hanya tetap sebagai calon ksatria saja. Sebagai satu-satunya keturunan pemimpin suku Api, Spark diundang oleh raja Flaim, Kashue, untuk ikut perjamuan. Dalam hati Spark bertanya-tanya ada apa gerangan hingga dirinya ikut diundang. Rasa penasaran hanya membuat dirinya merasa bersalah karena tidak seharusnya dia mempertanyakan masalah statusnya kepada raja Kashue. Selagi merenungi sikapnya, Spark berjalan berkeliling ruang istana. Sampai di ruang harta, Spark merasakan ada yang tidak beres. Dugaannya benar, ruang harta telah disusupi oleh Dark Elf. Spark mencoba mencegah aksi pencurian yang dilakukan oleh Dark Elf namun dirinya tidak berdaya melawan sihir hitam hingga terpaksa melarikan diri. Setelah mendapat pengobatan, Spark diberi kesempatan untuk menebus kesalahan oleh raja Kashue untuk mengejar dan merebut kembali harta yang telah dicuri.


Liburan akhir tahun ke Yogya saya manfaatkan kembali untuk membaca komik-komik lama yang dulu pernah saya baca namun telah lupa. Salah satunya komik Record of Lodooss War - Chronicles of the Heroic Knight ini. Setelah selesai membacanya ternyata cerita komik ini bagus dan seru. Mengambil tempat di sebuah negeri antah berantah seperti zaman abad pertengahan yang dihuni oleh bermacam ras seperti Manusia, Elf, Dwarf. Hadir juga monster-monster mengerikan seperti Orc dan Goblin. Tokoh utama komik ini adalah Spark, pemuda yang sudah lama bermimpi ingin menjadi ksatria. Namun sampai saat ini statusnya hanya menjadi calon ksatria saja. Di balik statusnya itu, raja Kashue sebenarnya menaruh kepercayaan kepada kekuatan terpendam yang ada pada diri Spark. Ketika terjadi pencurian Bola Kristal Jiwa, raja Kashue memerintahkan Spark untuk merebutnya kembali. Menjadikan Spark sebagai komandan dari pasukan yang berisikan prajurit bayaran bernama Garrack, Leaf, penyihir bernama Aldonova dan pendeta bernama Greevus. Bersama pasukannya, Spark berangkat ke selatan tanpa mengetahui jika tugas yang diembannya adalah tugas penting yang bisa menentukan masa depan Lodoos.
Komik ini tamat di jilid 6 dan di halaman terakhir beberapa jilid ada tambahan informasi yang berhubungan dengan komik ini seperti pengenalan karakter, situasi pulau Lodoos, jenis bangsa, jenis senjata dan pertempuran-pertempuran yang terjadi.

 

Info